Pengikut

Jumat, 08 Juni 2012

Bahasa indonesia : buat paragraf


Octopus sp. Si Gurita
Salah satu spesies dari filum moluska yang memiliki tentakel adalah Octopus sp. atau yang sering kita kenal dengan nama gurita. Octopus sp. atau gurita sering dicirikan dengan tintanya yang sangat hitam.Warna dari spesies ini adalah merah coklat kehitam-hitaman.Dia memiliki 8 buah kaki,dimana setiap kakinya terdapat sucker. Pada pangkal lengan saling dihubungkan dengan selaput renang.Dia juga memiliki kantong tinta yang dapat disemprotkan untuk menghindari diri dari musuh atau predator lain.
Octopus sp. Ini hidup di perairan bersalinitas atau di laut. Khusus nya di perairan dengan kedalaman menengah hingga laut dalam.Semakin dalam habitatnya semakin besar pula ukuran spesiesnya.Octopus sp. hidup dengan sedikit cahaya matahari karena kedalaman habitatnya.
Octopus sp. memiliki banyak manfaat bagi manusia,baik secara langsung ataupun tidak langsung
Untuk pertahanan diri Octopus sp. memiliki cairan tinta berwarna hitam yang dikeluarkan saat dalam keadaan bahaya. Gerakan cepat pada Octopus sp. sewaktu sedang lapar atau sewaktu dalam bahaya dinamakan Jet Porpulsion. Octopus sp. sangat cerdas dan kemungkinan merupakan hewan paling cerdas di antara semua hewan invertebrata. Ada kepercayaan bahwa gurita yang sedang dalam keadaan stress akan memakan lengan-lengannya sendiri. Kelakuan memakan lengan sendiri mungkin dapat dianggap sebagai penyakit syaraf (neurological disorder).
Octopus sp. bereproduksi secara seksual. Octopus sp. memiliki organ reproduksi yang berumah dua (dioceous). Pembuahan terjadi secara internal dan menghasilkan telur. Telur tersebut akan keluar dari tubuh induknyabersama air melalui sifon keluar. Selanjutnya telur akan melekat pada substrat dan berkembang menjadi individu dewasa


Octopus sp. Si Gurita
logo-ugm-hitam-putih.jpg








Oleh :

y Bhatara Ayi Meata (12357)



Fakultas Pertanian
Universitas Gadjah Mada
Yogyakarta
2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar